Jumat, 21 Juli 2017

Mau Jadi Nakhoda Bergaji Sampai Ratusan Juta? Ini Persyaratannya

Gaji seorang pelaut bermacam-macam. Nahkoda adalah tingkat teratas dalam skala pelaut. Gajinya bisa puluhan juta per bulan. Bahkan jika bekerja di perusahaan besar, upahnya bisa ratusan juta.

Peluang untuk menjadi nakhoda atau pelaut lainnya masih terbuka lebar. Indonesia butuh 14.000 orang tenaga pelaut, namun hanya bisa dipasok 3.000 orang per tahun. Pemerintah sedang gencar mencetak pelaut-pelaut baru.

Tomi, panggilan Utomo menyebutkan, selain sekolah pelayaran milik pemerintah, ada 300 sekolah milik swasta. Namun hanya 25-30 sekolah di antaranya yang memenuhi persyaratan. Sekolah tidak memenuhi persyaratan itu tidak memiliki fasilitas lengkap seperti simulator pelayaran, juga mencetak sertifikat izin berlayar. Sehingga pada akhirnya lulusannya pun harus mendapatkan sertifikat di sekolah pemerintah.

Untuk bisa menjadi pelaut yang belayar tidak sembarangan. Tak seperti pekerjaan lain yang bisa menerima semua lulusan sekolah tinggi atau universitas, pelaut hanya bisa dicetak oleh sekolah pelayaran, balai, atau politeknik yang bisa mengeluarkan sertifikat.

Nah Bagaimna Tertarik Dengan Dunia Kapal Pesiar? Segera Bergabung Bersama Kami Di CRUISE LINE AND HOTEL SCHOOL TADIKA PURI  BANJARMASIN Jl. Kebun Karet No.22, Lok Tabat Utara, Banjarbaru. 
Atau Klik Link Pendaftaran : http://kapalpesiarbanjaramsin.site123.me/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar