Selasa, 25 Juli 2017

JENIS PEKERJAAN YANG ADA DI BANDAR UDARA


Pilot

Pilot merupakan pemeran utama dalam adegan pesawat terbang, pilot adalah orang yang bertugas untuk menerbangkan pesawat terbang, baik untuk penerbangan sipil maupun penerbangan militer. Pilot bertanggung jawab selama jalannya penerbangan tersebut. Dari mulai take-off sampai mendarat lagi.


Flight Attendant / Pramugari

Flight Attendant atau yang kita kenal sebagai pramugari merupakan pemeran terpenting kedua setelah pilot ketika pesawat mengudara. Pramugari selain bertugas untuk membantu keperluan penumpang juga bertugas sebagai pendamping para penumpang agar penumpang selalu dalam keadaan aman.

ATC (Air Traffic Controller)

Air traffic controller (ATC) berperan sebagai polisi lalu lintas di udara. ATC berwenang untuk mengatur lalu lintas dari pesawat terbang. Lalu lintas yang dikontrol oleh ATC adalah lalu lintas pada controlled airspace.

AME (Aircraft Maintenance Engineer)

Aircraft Maintenance Engineer adalah orang yang bertugas untuk menjaga status airworthinees (kebaikan terbang) dari pesawat terbang. Sebelum pesawat siap dan bisa beroperasi (untuk diterbangkan), maka AME harus melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi pesawat baik terbang. Apabila ada permasalahan di pesawat, maka seorang AME yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Semua pekerjaan dari AME harus berdsarkan pada dokumen yang resmi (approved manual). Dan semua pekerjaan yang dilakukan di pesawat harus dicatat di aircraft maintenance log book.

FOO (Flight Operation Officer)

FOO-Flight Operations Officer atu yang dikenal sebagi “The Captain On Ground” atau Pilot darat merupakan seorang personel berlisensi yang mengoperasikan pesawat udara terutama penerbangan yang berjadwal yang mengatur penerbangan dari darat.

Marshaller

Marshaller seorang yang memberikan komando kepada pilot pesawat terbang untuk memakirkan kendaraan raksasanya ketika pesawat terbang mendarat di landasan pacu. Seorang marshaller, harus benar dan tepat dalam memberikan tanda kepada pilot. Karena untuk memarkirkan pesawat terbang yang memiliki ukuran besar harus berhati-hati, Tidak boleh lengah sedikitpun.

Check In Counter

Check in Counter adalah tempat melapor nya penumpang yang ingin menggunakan jasa penerbangan.

Nah Itulah Beberapa Fakta Tentang Kerjaan di Bandara Yang Jarang Di Publikasikan

Mau Jadi Pramugari/a, Staff Airlines,? Ayo Segera Bergabung Bersama Kami Di AIRLINES BUSINESS CAREER TADIKA PURI BANJARMASIN.

                     Jl. Kebun Karet No.22, Lok Tabat Utara, Banjarbaru. 
WA : 082291935482 Indira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar