Senin, 01 Mei 2017

Tugas Pramugari dan Pramugara di Indonesia

Tugas Pramugari dan Pramugara di Indonesia


Tugas dan Tanggung Jawab

Banyak orang yang bertanya-tanya, apa tugas seorang pramugara dan pramugari itu? Sepintas jika dilihat pekerjaan pramugari dan pramugara cukup mudah. Para pramugari dan pramugara bertugas menyediakan minuman dan makanan untuk penumpang pesawat. Di awal penerbangan para pramugari dan pramugara terlihat memberikan penjelasan terkait beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh penumpang selama penerbangan. Apa yang dilakukan pramugari dan pramugara ini terlihat cukup mudah memang. Tetapi, itu hanya yang terlihat saja. Adapun tugas yang diemban seorang pramugari dan pramugara sebenarnya tidak semudah itu.


Kesempatan bekerja di langit dengan panorama yang indah dengan waktu kerja yang tidak terlalu terikat memang menjadi satu daya pikat bekerja sebagai pramugari dan pramugari. Belum lagi gaji yang diterima pramugari dan pramugara terbilang cukup tinggi. Tidak heran bila sekarang banyak orang berlomba menjadi seorang pramugari dan pramugara. Akan tetapi, ternyata dibalik itu ada tugas berat yang siap menanti.

Perlu Anda ketahui tugas seorang pramugara dan pramugari cukup berat. Hal ini karena seorang pramugari atau pramugara memiliki tugas bertanggung jawab penuh atas kenyamanan dan keamanan para penumpang pesawat. Tidak hanya itu saja. Pramugari dan pramugara juga harus siap menjadi penyedia dan penunjang setiap kebutuhan penumpang selama penerbangan. Hal ini berarti seorang pramugari dan pramugara harus mampu memberi pelayanan prima guna memuaskan penumpang. Tidak heran bukan bila sejumlah maskapai penerbangan memiliki syarat cukup ketat dalam seleksi calon pramugari dan pramugara. Karena seiring dengan persaiangan yang ada, hanya maskapai dengan pelayanan terbaiklah yang bakal sukses menarik minat penumpang. Adapun pelayanan terbaik ini pastinya hanya akan diberikan oleh pramugara dan pramugari profesional.

Tujuan Utama Pelayanan



Pramugari dan tugasnya tidak dapat dilepaskan. Keduanya pun saling berkaitan dengan tujuan utama pelayanan yang ingin dicapai. Perjalanan yang menyenangkan sudah menjadi satu tujuan utrama setiap pelayanan dalam pesawat. Seorang pramugari dan pramugara seharusnya selalu siap siaga dalam kondisi dan keadaan apapun untuk memberikan pelayanan terbaik. Terutama saat keadaan darurat yang tidak diinginkan sekali pun. Dalam situasi yang darurat seorang pramugari dan pramugara harus dapat mengutamakan keamanan para penumpang terlebih dahulu. Inilah mengapa menjadi seorang pramugari dan pramugara sebetulnya bukan hal yang mudah. Diperlukan tanggung jawab yang besar atas tugas yang diemban.


Dengan demikian tugas pramugari dan pramugara tidak bisa dianggap remeh. Tidak heran bila tahap seleksi pemilihan pramugari dan pramugara cukup berat. Seorang calon pramugari dan pramugara perlu memiliki bekal matang supaya siap menjalankan tugas sebaik dan seprofesional mungkin. Sekian sekilas info terkait pramugari dan tugasnya. Semoga informasi kali ini memberikan tambahan info berguna bagi Anda. Sekian.

Jika Anda Tertarik Di Dunia Penerbangan Dan Ingin Menjadi Pramugari/Pramugara ??
Segera Daftran Diri Anda Di Tadika Puri

Silahkan Kunjungi Situs Web Kami Di 


Info :

No.Telp kantor     :05428530400
                No. Hp/Wa           : Bu Nidha 082253338136
                                               Bu Indira 082291935482
            
email :indiraagustin282721@gmail.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar