Selasa, 02 Mei 2017

Cara Mengatasia Anak Susah Makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan



Cara mengatasi anak susah makan dengan menyajikan makanan dalam porsi kecil
Bunda bisa mencoba untuk menyajikan makanan dalam porsi sediki tapi sering. Mengingat lambung anak yang masih kecil untuk menerima makanan dalam porsi besar. Makanan dengan porsi sedikit akan membuat anak tidak malas untuk makan dan mengurangi rasa jenuh saat makan dan makanan yang di sajikan sering akan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuh anak.


Selain untuk mensiasati makan anak, cara ini juga sangat berguna sekali untuk para ibu yang hamil muda karena selalu mual terlebih saat akan makan, sehingga untuk mencukupi kebutuhan nutrisi untuk ibu dan anak rasa mual harus segera di atasi, bagaimana cara mengatasinya yuk lihat di cara mengatasi mual saat hamil dengan bahan alami.

Cara mengatasi anak susah makan dengan membuat variasi makanan
Bunda bisa mencoba menyajikan makanan dalam banyak pilihan, dan membiarkan anak untuk memilih makanan yang di inginkan dan di sukai. Tentu makanan yang bunda sediakan harus mencukupi gizi seimbang.

Cara mengatasi anak susah makan dengan menyajikan dalam bentuk menarik.
Sajikan makanan buat anak dalam bentuk yang semenarik mungkin untuk mengambil perhatian anak dan membuat anak mau makan. Makanan bisa bunda letakkan di wadah yang di sukai si kecil, nasi bisaa di cetak menggunakan bentuk yang di sukai si kecil dan bunda juga bisa menambah hiasan agar makanan menjadi semakin menarik.


Cara mengatasi anak susah makan dengan mengurangi jajan di luar
Sebisa mungkin kurangi anak untuk selalu jajan di luar, karena terllalu  banyak jajan akan membuat anak menjadi kenyang sehingga anak akan kehilangan nafsu untuk makan.

Cara mengatasi anak susah makan dengan mengurangi asupan air saat makan
Saat si kecil makan, kurangi frekuensi anank untuk minum, karena lambung si kecil akan penuh oleh air dan membuat anak menjadi tidak nafsu makan.

Buat waktu makan menjadi menyenangkan
Buat agar waktu makan merupakan waktu yang menyenangkan, jangan ancam atau sakiti anak agar mau makan, karena hal itu justru membuat anak berfikir bahwa makan merupakan sesuatu yang menakutkan. Dan juga jangan memberi janji untuk anak agar mau makan.

Buat jadwal makan yang teratur
Dengan membuat jadwal makan ang teratur, akan membuat anak mengetahui waktu untuk makan, dan proses pencernaan anak pun  akan baik. Saat jam makan perut sudah akan merasa lapar sehingga anak mempunyai nafsu untuk makan.

Itulah beberapa tips cara mengatasi anak susah makan. Ingat ya bun makanan di rumah tetap lebih sehat dari pada harus jajan di luar. Jika anak tidak menyukai nasi, buat nasi memnjadi bentuk lain yang dapat di nikmati anak, misal dengan membuatnya menjadi arem – arem, karena nasi tetap lebih baik daripada anak harus mengkonsumsi mie instan. Semoga bermanfaat.

Jika Anda Ingin Anaknya Kreatif Dan Disiplin Di UsiA DiNI ??
Segera Daftran Anak Anda Di Tadika Puri

Silahkan Kunjungi Situs Web Kami Di 

http://tktadikapuri.site123.me/

Info 

No.Telp kantor  :  05428530400
                No. Hp/Wa           : Bu Nidha 082253338136
                                               Bu Indira 082291935482
            email :indiraagustin282721@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar