Kamis, 27 April 2017

Crew Kapal Pesiar Ladang Modal Untuk Bangun Usaha

Crew Kapal Pesiar Ladang Modal Untuk Bangun Usaha




Perlahan tapi pasti ternyata menjadi crew kapal pesiar merupakan pekerjaan terus diminati kaum muda jaman sekarang. Tingginya gaji dengan standar dollar Amerika atau Euro merupakan salah satu obsesi orang Indonesia menjadi crew kapal pesiar. Coba dicari mana ada kerja dengan gaji minimal Rp 10 juta cukup dengan ijazah SMA/SMK saja di perusahaan Indonesia. Boro-boro gaji puluhan juta, dapat gaji Rp 1 juta aja untuk lulusan SMA di perusahaan Indonesia sudah sangat besar.


Beberapa crew kapal pesiar mengatakan selain terobsesi oleh upah yang tinggi, jadi crew bagaikan “Sambil menyelam minum air”. Crew kapal pesiar ini juga bisa keliling dunia gratis (travelling), bergaul dengan berbagai macam masyarakat dunia, membangun relasi bisnis dan sebagainya. “Yang pasti setelah bekerja hutang jadi lunas, usaha jadi maju,” begitu kesimpulan beberap crew saat diwawancai Indocrewyk.com melalui FB beberapa waktu lalu
.

Nugroho Sugianto mengatakan, banyak hal yang didapat dari bekerja di kapal pesiar. Tingginya gaji crew ternyata bisa mengatasi berbagai persoalan hidup. “Berkat kerja di kapal pesiar ini, hutang lunas, aset tetap aman dan usaha jadi lancar kembali. Bahkan terus berkembang,” begitu Nugroho berseloroh ketika berbincang-bincang beberapa waktu lalu. 


Diakuinya, obsesi awal menjadi crew kapal pesiar hanyalah untuk mencari pendapatan yang tinggi. Menurut dia, menjadi crew kapal pesiar merupakan alternatif mendapatkan gaji tinggi yang mudah dijangkau oleh kaum muda. “Cukup dengan ijazah SMA/SMK, sekali kontrak kerja dapat puluhan juta bersih,” ujar bapak dua anak asal Bantul ini.


“Saya dulu usahawan. Kuliah belum selesai buka usaha, dan berkeluarga. Jalan beberapa tahun terkendala hutang dan hampir kolaps. Berkat saran beberapa relasi akhirnya aku putuskan untuk sementara banting stir jadi crew. Eeee. Alhamdulillah terkabul obsesinya. Sekali on board persoalan selesai. Jadi crew kapal pesiar bisa dibilang ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah. Kaya’ pegadaian itu lho mas,” tandasnya sambil bergurau.


Pengalaman yang sama juga diakui oleh Rio Hari Prajoko warga Cilacap. Bersihnya gaji yang didapatkan menjadi crew menjadikan persoalan hutang dan ekonomi terselesaikan dengan baik. “Dulu, hutangnya banyak, tapi sekali on board aja selesai,” ujar Rio yang mengaku mendapatkan Rp 80 juta bersih begitu turun kapal pertama kontrak


Rio mengatakan, menjadi crew merupakan pekerjaan enak sekaligus menjanjikan masa depan cerah. Bayangkan saja, lanjut dia, menjadi crew itu semua serba terjamin. Tiap hari makan enak dan bergizi, tidur di tempat mewah dengan fasiltas yang lengkap termasuk asuransi kesehatan, jiwa serta keselamatan kerja. “Pokoke uenake puoll. Makan enak, tidur nyenyak, kerja nyaman, dapat gaji utuh,” ujar Crew Housekeepingkapal AIDA.


Walau sudah mendapatkan gaji besar, namun Rio tetap berobsesi menjadi pengusaha. Perjalanan kerja menjadi crew untuk mencari modal usaha dan membangun usaha yang mandiri. Rio mengaku, bahwa sejak lama dirinya suka bisnis. Karena itu, sebelum naik kapal Rio adalah sosok yang rajin bekerja untuk menghidupi keluarga. “Kepada anak muda Indonesia jadilah crew kapal pesiar. Gajinya besar, kerjanya enak, profesional, diajari manajemen sehingga bisa jadi bekal hidup kelak dikemudian hari,” ujarnya

“Setelah menyelesaikan kewajiban semua, kami tetap akan berlayar sambil mencari modal untuk bisnis. Entah berapa kali, yang pasti saya ingin membangun usaha besar melalui crew ini,” tukasnya mengakhiri perbincangannya.” 
Di sisi lain, kelebihan selama bekerja di kapal pesiar yang dia dapatkan juga banyak Seperti:

- Pendapatan jauh lebih tinggi. Dua atau tiga kali berangkat, ia mengaku sudah mampu membeli mobil, tanah dan membuka usaha. Keberangkatan yang kelima, dia sudah membeli sebuah rumah.

- Kapal pesiar itu hotel terapung dan berjalan. Semua fasilitas tersedia di dalam. Jadi kamu tidak perlu pusing memikirkan kebutuhan kamu selama bekerja disini. Makan, minum, tempat tidur yang selalu dibersihkan oleh housekeeping, baju sudah di laundry. Juga tersedia fasilitas hiburan seperti bar, shopping centre, dan fasilitas olah raga. Disini, kamu memang harus sangat menjaga kondisi kesehatan. Jika sering sakit, bisa dipulangkan atau tidak mendapat kontrak untuk selanjutnya.

- Karena mayoritas penumpang kapal pesiar itu adalah wisatawan mancanegara, secara  otomatis kemampuan berbahasa asing kita akan mengalami kemajuan yang pesat.

Bisa jalan-jalan keliling dunia gratis. Setiap kapal mendarat atau bersandar di sebuah
kota, maka crew bisa turun dan jalan-jalan di kota tersebut selama beberapa jam. Seru
banget ya? Nggak salah kalo pekerjaan ini diminati banyak orang .

- Bekerja diatas laut mungkin akan memiliki sensasi yang berbeda, sekaligus bisa menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari seperti kebanvakan orang yang bekerja di darat. Ditambah menjalani hari-hari bersama banyak orang dari berbagai Negara, akan sangat berguna untuk membuka wawasan kamu. Awal keberangkatan memang agak ‘ribet’ saat pengurusan semua dokumen yang dibutuhkan. Tapi selanjutnya, semua akan berjalan dengan lancar. 

Ingin Bekerja Di Kapal Pesiar Silahkan Klik http://cruiselineandhotelschool.site123.me/
Segera Daftarkan Diri Anda ...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar