Senin, 05 Juni 2017

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan madu yang kaya akan nutrisi dan zat aktif tersebut menjadikan madu sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 


Berikut ini adalah beberapa manfaat madu yang perlu anda ketahui:

1. Meredakan Batuk

Batuk adalah masalah pada sistem pernafasan yang bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa dan bisa sangat mengganggu bagi penderitanya. Efek yang ditimbulkan madu sama dengan efek obat batuk yang mengandung dextromethorphan.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat timbul karena infeksi bakteri dan penumpukan sel kulit mati pada pori-pori yang menimbulkan peradangan dan benjolan merah pada wajah. Madu mengandung senyawa anti bakteri yang dapat membunuh bakteri P.acne penyebab jerawat sekaligus mengurangi radang dan kemerahan pada kulit wajah.

3. Mencegah diabetes

Penderita diabetes kehilangan kemampuan untuk mengatur kadar gula dalam darah akibat hormon insulin yang tidak berfungsi secara normal. Madu mengandung senyawa gula alami yang lebih aman dikonsumsi dibandingkan dengan gula pasir atau sukrosa.

4. Memperbaiki Fungsi Saluran Cerna

Dalam sistem pencernaan, terdapat bakteri baik atau normal flora yang membantu proses pencernaan makanan seperti bakteri yang hidup pada usus besar.

Tidak hanya kaya akan nutrisi, madu juga mengandung normal flora atau bakteri baik seperti bifidobakteria dan lactobacillus yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran cerna dan mendukung proses pencernaan dalam usus besar.

5. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Banyak penelitian yang telah membuktikan pengaruh madu terhadap sistem kekebalan tubuh.
Oleh sebab itu, rutin mengkonsumsi madu setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat masa penyembuhan.

6. Menyembuhkan luka

Salah satu manfaat madu adalah untuk menyembuhkan luka. Mengoleskan madu pada luka dapat mempercepat proses penyembuhannya. Madu mengandung antiseptik yakni enzim glukosa oksidase yang mampu mencegah infeksi bakteri pada kulit yang terluka.

Semoga Bermanfaat.

Untuk menjadi seorang Pramugari/Pramugara harus berbadan sehat, Tadika Puri Cabang Balikpapan kali ini memberi kesempatan bagi kalian yang ingin berkarir didunia Penerbangan.
Info dan pendaftaran:
Jl. Soekarno-Hatta KM. 4,5 No.88A (Simpang Tiga Pasar Butun).
WhatsApp : 082291935482
Email : indiraagustin282721@gmail.com
Atau langsung klik link di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar