Minggu, 04 Juni 2017

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh

Banyaknya manfaat buah anggur tak lepas dari jasa polifenol, yaitu senyawa pemberi warna cerah pada buah. Kandungan antioksidan polifenol dalam buah yang sudah ditanam sejak 6.000-8.000 tahun lalu ini memberi tubuh perlindungan dari penyakit dan kerusakan lingkungan, serta membantu melawan radikal bebas.

Berikut beberapa manfaat buah anggur.

Jantung dan Pembuluh Darah

Polifenol dalam buah anggur mungkin mampu membantu mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas, diduga memiliki efek antiinflamasi dinding pembuluh darah sehingga mengurangi tekanan darah dan risiko terjadinya aterosklerosis (pengerasan dinding pembuluh darah arteri), antiplatelet (mencegah penumpukan platelet), dan menunjang fungsi endotel.

Kanker

Manfaat buah anggur selanjutnya adalah membantu memperlambat atau mencegah berbagai jenis kanker, termasuk paru-paru esofagus, mulut, faring, endometrium (lapisan terdalam pada dinding rahim), usus besar, pankreas, dan prostat.

Insufisiensi Vena Kronis

Mengonsumsi ekstrak biji buah anggur diduga dapat mengurangi gejala insufisiensi vena kronis seperti kaki terasa berat, lelah, tegang, nyeri, dan kesemutan.

Tekanan Darah Tinggi

manfaat buah anggur yang kaya akan flavonoid diduga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, buah anggur juga tinggi akan kandungan kalium yang membantu menghilangkan efek natrium dalam tubuh, sehingga tekanan darah tinggi bisa dikurangi.

Meningkatkan Memori

Penelitian menunjukkan bahwa buah-buahan yang kaya akan antioksidan membantu mengurangi stres oksidatif yang mengarah ke penuaan, serta meningkatkan kinerja memori verbal dan fungsi motorik.

Diabetes

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi tiga porsi anggur, blueberry, kismis, apel, atau pir per minggu dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7%. Anggur termasuk buah yang tinggi kandungan antioksidannya, hingga diduga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Memperlambat Penuaan

Manfaat buah anggur lain adalah membantu mencegah penyakit degeneratif, mengaktifkan gen panjang usia, dan membantu sel hidup lebih lama. Semua itu berkat kandungan resveratrol dalam anggur. Kandungan ini berfungsi untuk melindungi, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sensitivitas kulit.

Manfaat buah anggur yang rendah kalori dan hampir bebas lemak ini tak perlu disangsikan. Oleh karena itu, janganlah ragu makan buah kecil yang manis dan berkhasiat ini.

Semoga Bermanfaat.

Untuk menjadi seorang Pramugari/Pramugara harus berbadan sehat, Tadika Puri Cabang Balikpapan kali ini memberi kesempatan bagi kalian yang ingin berkarir didunia Penerbangan.
Info dan pendaftaran:
Jl. Soekarno-Hatta KM. 4,5 No.88A (Simpang Tiga Pasar Butun).
WhatsApp : 082291935482
Email : indiraagustin282721@gmail.com
Atau langsung klik link di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar