Minggu, 06 Agustus 2017

KENAPA PILOT PERLUKAN CO-PILOT (FO) ?


Tugas-tugas co-pilot ialah menemani captain dalam bertugas. Di saat captain sedang menerbangkan pesawat, co-pilot tugasnya memantau jalannya mesin dan ikut membantu captain dalam hal navigasi. Co-pilot tidak harus berpangkat dibawah pangkat captain, boleh  saja co-pilot dan pilot sama-sama berpangkat empat, karena co-pilot bukanlah pembantu , tetapi disebut sebagai wakil captain.


Itu adalah alasannya kenapa seorang pilot didampingi oleh seorang co-pilot. Pada saat menjalankan pesawat tentu saja seorang captain (pilot) membutuhkan bantuan untuk menerbangkan pesawat. Dan orang yang membantunya haruslah ahli dalam menjalankan suatu pesawat. Kerja sama diantara pilot dan co-pilot sangatlah penting, apabila pilot dan co-pilot tidak kompak, maka dapat membahayakan keselamatan penumpang dan mereka sendiri.

Dalam menjalankan pesawat ternyata bukan seorang pilot saja yang berperanan penting, tetapi seorang co-pilot juga sangat berperanan dalam membantu seorang captain (pilot) dalam hal navigasi ataupun hal lainnya yang berhubungan dalam menjalankan sebuah pesawat. 

Ingat guys, apa pun profesi mereka, seharusnya kita bisa saling menghargai. Setiap profesi itu tidak mudah untuk dijalani. Buat kamu yang ingin menjadi Pilot, semoga artikel ini bisa menguatkan niat tulusmu untuk mewujudkan mimpi!

Mau Jadi Pilot ? Yuk Join Us !!

GLOBAL PREPARATION PILOT SCHOOL BANJARMASIN

Info :
Jl. Kebun Karet No.22, Lok Tabat Utara, Banjarbaru.
WhatsApp : 082291935482
Email : tapuritapuri@gmail.com
BBM : D0043E55

Atau langsung klik link di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar